Gigi Bungsu

Haihaihai! tahukah kamu gigi bungsu itu??

.Gigi bungsu atau dapat disebut gigi molar ketiga merupakan gigi yang terletak di rahang atas dan bawah, yang terbentuk dan mengalami erupsi atau keluar dari gusi paling akhir. dan ini dapat terjadi pada usia 16-25 tahun. šŸ™‚

.Nah, kali ini aku akan sharing my experience about the third molar teeth. sekitar 2 hari yang lalu aku mengalami nyeriii sekali pada ujung dalam setelah gigi geraham, gusi serta rongga rahang nya memerah, untuk makan atau bercakap saja pergerakan rahangku terbatas, yach akhir nya otomatis saat makan nasi kunyahannya pun nggak terlalu halus gitu, telen-telen-telen. ==

.karena tak tahan lagi akhirnya kuputuskan untuk pergi ke dokter. kuputuskan ke dokter gigi karena menangani tentang mulut. Pukul 4 sore udah ngantri dan masuk diperiksa pukul 8 malam.. hmm lumayan lama juga ya!

.Yeay akhirnya nama ku dipanggil. ku ceritakan keluhanku. diperiksa oleh dokter, dan akhirnya ya beliau bilang bahwa aku sedang mengalami tumbuhnya gigi bungsu šŸ˜‰ dan beliau menyarankan untuk makan sabu alias sayur dan buah cukup kalau bisa lebih banyak dari biasanya wkwk,minum jus, terutama yang tinggi kandungan vitamin C nya, lalu kompres pipi yang sakitnya dengan air hangat setiap subuh, dan makanan yang keras juga baik buat merangsang munculnya gigi. aku pun diberi resep dokter seperti pereda nyeri (anastan forte yang berupa mefenamic acid 500 gram), obat radang yang berwarna orange, dan antibiotik (amoxicilin kaplet 500gram) dan masing” mesti di minum 3x sehari. namun, antibiotik yang diberikan harus dihabiskan karena apabila tidak, infeksi bakteri dapat terulang kembali karena dikawatirkan si bakteri masih ada serta kerja antibiotik selama ini tidak akan maksimal.

.baru 2 hari ini ku ikuti saran dokter dan alhamdulillah lebih mendingan dari sebelumnya, rahang ku juga mulai bisa digerakkan normal, akupun bisa makan dengan nyaman lagii šŸ™‚

 

Advertisements

Akit Eyut ‘0’

Minggu, 8 Juli 2017. secercas sinar matahari mulai mengintip jendela kamarku. mata ini mulai terbuka walau tertahan. bangun dari lelapnya tidur semalam. berjalan gontai menuju dapur. “gluk2” meminum hangatnya air. hmmm…

seperti biasa di hari minggu selalu diisi dengan agenda pergi beli sayur dengan ibu tercinta haha, namun dihari itu juga ku penuhi hasrat ku untuk makan mie pangsit. Yeayy! upah ke pasar lumayan hehe.. namun pada akhirnya ke pasarnya kagak jadi malah jadinya langsung cuss isi perut.

kusantap mie pangsit dengan begitu lahap. kuah panas. pangsit putih begitu sedap di kombinasi dengan cabai merah menyala yang kupenuhi agar mantap,, sruupp.. mmm yummy..

namun..

tak ku sangka bahwa itulah awal petaka. memang dari dulu masalah kesehatan ku bermula dari perut melulu.

hari pertama, bab lebih dari 3 kali hampir 5 kali malah, feses nya lembek, perut mules, n biasa gas selalu keluar wkwk..*maap ye yang baca. jadi tatalaksana nya dikirain masuk angin with my mom, *padahal gak ada tuh istilahnya masuk angin tapi ya udah kita ikutin saran dari mymom untuk minum jamu “orang pintar minum ^^^^^^^^^n, terus minum dia^^t lah udah kasih minyak angin

hari kedua, gejala yang ditunjukkan juga sama bray, bedanya yang ini lebih parah bolak-balik kamar mandi hampi 10 kali, tiap udah makan-mules-WaterCloset lemasss minta ampun. awalnya memang aku gak mau diajak periksa ke dokter karena anggapan nya ya biasa masuk angin, ntar sembuh sendiri. terus gak mau minum obat”. karena aku awalnya beranggapan, yaudah biar aja si feses nya keluar terus, itu artinya si tubuh lagi berusaha untuk mengeluarkan zat” yang nggak sesuai, n tubuh kita pasti punya kemampuan untuk mempertahankan homeostasisnya.

hari ketiga, yaudah lah ya kita ke dokter aja sengaja pilih nya hari rabu wkwk. kudatangi klinik terdekat bersama wanita yang selalu mendampingiku saat duka maupun suka.. she is my everything, Ibu. diagnosisnya diare saja. jadi dikasih obat ranitidine sebelum makan 2kali sehari, oralit , diaform 1kali sehari sesudah makan, and vitamin warnanya kuning 1kali sehari sesudah makan.

hari ke-empat, gejala yang ditunjukkkan masih sama, nggak ada perubahan, mules-BAB lebih dari 3 kali malah yang ini udah 7 kali kalo dihitung dari bangun tidur ampe malam, feses nya lembek, berlendir, no-bleeding dan berbau asam. and ini malah lebih parah lagi sakit perutnya melilit. okeh, kita coba ke klinik lain. diagnosisnya disentri bakteri. dikasih paracetamol buat nyeri, antibiotik buat si bakteri mampus, smecta, n interlac. alhamdulillah atas izin Allah SWT sakit perut yang me-li-lit tadi langsung hilang seketika setelah minum obat.. yeyy. dan kata dokter itu karena makan pangsit pake cabe. kemungkinan menurutku cabe yang aku konsumsi agakbanyak itu nggak terjaga hygieneĀ nya, jadi sejak kejadian ini aku akan berhati-hati lagi kalo jajan diluar.

Hello!

Hi! let me introduce myself, my name is Aulia Dhiya. i loved something beautiful and cute. so, if you wanna give me a gift that’s the clue wkwk. this is just place to share my experience. Let’s enjoy it!